Welcome

Selamat datang di blog kami, lewat blog ini saya ingin berbagi berbagai kisah, cerita, maupun saduran dari berberapa milis . Juga beberapa info menarik seputar si "Kulit Bundar" , yang jelas isinya di jamin memberi inspirasi buat kita semua. Akhirnya selamat membaca dan mengambil hikmah yang terkandung didalamnya.

Senin, 11 Juni 2012

Tips Membeli Hape Baru.



Beberapa hari yang lalu keponakan saya bilang ke saya mau beli hape baru lagi. Saya sarankan dia untuk browsing di internet dulu, mencari - cari spesifikasi dan model hape yang ia inginkan. Kebetulan hari itu ia lagi libur. Setelah beberapa saat browsing, ia bilang hape A yang cocok, lalu saya bilang " bener nih?" Eh, dia malah jadi ragu, "Bentar ding aku cari-cari lagi". Akhirnya ia temukan hape B, lalu saya bilang lagi " bener nih"? Eh, jawaban ia yang pertama terulang lagi. Akhirnya hal tersebut terjadi berulang-ulang dan hampir seharian Browsing belum juga ia dapatkan spesifikasi yang pas.


Hal tersebut hampir terjadi pada semua orang, karena ingin dapat yang terbaik alasan klisenya ingin mendapatkan yang terbaik.Bukan hanya hape saja, kebutuhan akan barang-barang yang sejenispun pasti seperti itu, seperti laptop, tablet, dan lain-lain. Jika kebutuhan tersebut tidak terlalu mendesak sih gak masalah. Namun jika kebutuhan tersebut sangat mendesak?


"Ada baiknya sebelum kita browsing di internet kita tetapkan dahulu spesifikasi sederhana hape sesuai kebutuan dan budget kita".


Berikut ini beberapa hal yang mungkin bisa kita lalukan sebelum membeli hape :

1. Pilihlah hape sesuai kebutuhan kita dalam berkomunikasi, apakah untuk sms atau telepon saja, atau kita perlukan untuk mengakses jejaring sosial seperti facebok dan twiter, atau untuk bisnis yang membutuhkan aplikasi bbm atau push mail sehingga komunikasi lancar dengan klien.


2. Kenali hape yang ingin kita beli. Kita bisa mencari referensi hape yang akan di beli melalui tabloid atau dari internet mengenai  pesifikasi detail hape yang akan kita beli. Lakukan perbandingan antara beberapa hape yang memiliki fitur dan harga hampir sama.


3. Lakukan survey harga pasaran hape, bisa browsing lewat internet, majalah, tabloid untuk mengetahui harga yang tepat.



4. Pada saat membeli hape, cek semua kelengkapan dan fisik hape. Tanyakan juga mengenai garansinya, pastikan kita mendapatkan garansi resmi. Belilah hape digerai resmi untuk mendapatkan hape yang asli dan jauh dari segala penipuan, atau pilihlah counter hape yang terpercaya.


5. Jangan lupa lakukan uji coba hape pada saat membeli, cek fungsi tombol keypad, speaker, sinyal, dan baterai dalam kondisi yag berfungsi dengan baik. Kalau bisa ajak teman atau saudara anda yang lebih mengerti tentang hape.






Best Regards,
Yono  Brahmantoro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar