Welcome

Selamat datang di blog kami, lewat blog ini saya ingin berbagi berbagai kisah, cerita, maupun saduran dari berberapa milis . Juga beberapa info menarik seputar si "Kulit Bundar" , yang jelas isinya di jamin memberi inspirasi buat kita semua. Akhirnya selamat membaca dan mengambil hikmah yang terkandung didalamnya.

Rabu, 13 Juni 2012

Selamat Ulang Tahun Nak

Selamat Pagi Semua,
Lewat kesempatan ini kami ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada ananda kami tercinta Irsyad Javier Pramana. Semoga menjadi anak yang sholeh dan taat pada agama, serta menjadi kebanggaan orangtua dan bangsa.

Sekedar mengutip tulisan Pak Mario Teguh dan Ibu Lina Maryati :
Sahabat ku yang baik,
Seorang anak yang baik ketika ditanya apa cita-citanya, salah satu jawaban nya dia akan menjawab ," Saya ingin membuat orang tua  bangga dengan terus berprestasi." 
Namun banyak kekhawatiran orang tua salah satunya takut menjadi tua. Takut ditinggal hidup sendiri di rumah jompo yang sekalipun mewah , tetapi jauh dari anak cucu. Bagai burung tua yang menunggu mati di "sarang yang kosong" setelah anak-anak dewasa dan mandiri.
Sebetulnya orang tua tak perlu mengalami hal ini jika sejak dini mereka membangun relasi keluarga yang baik agar anak taat dan hormat pada orang tua.  
Karena sebenarnya, apa yang membuat seorang anak marah pada orang tuanya ? Jika orang tua tak punya waktu untuk membangun komunikasi dan memberi perhatian cukup banyak untuk anak, dengan alasan harus bekerja keras demi masa depan anak. Sikap ini justru secara langsung menunjukkan sikap egois orangtua. Jika orang tua rindu anak-anak tetap hormat, peduli dan mengasihi, sejak dini orang tua harus membangun kasih dan kepedulian. Bukan dengan kasih materialistis – membanjiri anak-anak dengan materi tanpa kehadiran orang tua.  
Jika hubungan seperti ini ada dalam keluarga, yakinlah bahwa kerinduan anak ialah selalu ingin membuat orang tuanya bangga. Maka bangunlah relasi keluarga yang sehat sebelum terlambat. Karena setiap anak akan membuahkan apa yang ditanam orang tuanya ketika ia kecil. Berikut nasehat Super yang saya kutipkan dari Pak Mario untuk kita semua bahwa : 
Anak-anak tanpa pahlawan sedikit sekali yang akan tumbuh menjadi pribadi-pribadi dewasa yang bangga dan membanggakan.
Mereka membutuhkan seorang dewasa yang bisa mereka kagumi, seorang yang kuat, yang bersamanya mereka merasa terlindungi.
Mereka membutuhkan seorang sahabat dewasa yang menuntun dan mendorong mereka untuk tumbuh menjadi pribadi yang kuat dan mandiri.
Mereka membutuhkan seorang teladan.
( Mario Teguh )
Demikian sharing kali ini, semoga bermanfaat ya.
Terima kasih dan Salam Super,
Liana Mariyanti, SM 960


Anakku, jadilah teladan yang baik buat teman-temanmu. Ayah Bundamu akan senantiasa mengiringi.




Best Regards,
Yono  Brahmantoro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar