Welcome

Selamat datang di blog kami, lewat blog ini saya ingin berbagi berbagai kisah, cerita, maupun saduran dari berberapa milis . Juga beberapa info menarik seputar si "Kulit Bundar" , yang jelas isinya di jamin memberi inspirasi buat kita semua. Akhirnya selamat membaca dan mengambil hikmah yang terkandung didalamnya.

Minggu, 29 April 2012

9 Resep Cinta Diri ala Mario Teguh

1. Tidak perlu menunggu sampai kaya, pangkat tinggi atau menunggu cantik dulu, Sadari bahwa diri Anda sekarang adalah pribadi yang utuh.
2. Cinta diri muncul karena kita memahami diri kita. Tidak mungkin orang cinta kalau tanpa mengerti dirinya. Dalam proses pencarian diri, kadang-kadang dimulai karena kita marah, kecewa pada diri sendiri, Jadikan perasaan itu untuk memacu Anda memperbaiki diri.
3. Kata kunci untuk menerima diri apa adanya adalah ikhlas. Ikhlas dengan apa pun keadaan Anda dan jadikan apa yang Anda miliki sebagai modal, kekuatan untuk mencapai apa yang Anda inginkan.
4. Cinta diri tidak boleh hanya berorientasi pada diri sendiri, tetapi juga harus berkenaan dengan peran diri Anda bagi orang lain.
5. Lakukan yang terbaik dan beri harga 'mahal" pada pekerjaan Anda walaupun kenyataan Anda hanya digaji kecil.
6. Berdoalah dengan keyakinan bahwa Anda memang pantas untuk mendapatkan apa yang menjadi doa Anda.
7. Catatlah segala penderitaan dan kebahagiaan yang terjadi. Jadilah notulen yang teliti untuk kehidupan Anda sendiri, dari situ Anda dapat belajar.
8. Sadari bahwa segala sesuatu di dunia ini adalah spiritual. Kita ini sebetulnya jiwa yang sedang hidup di alam raga. Kalau mau baik hidup di alam raga ini, Anda harus membangun kualitas jiwa yang baik. Jiwa yang mulia akan memuliakan raganya.
9. Sering kali manusia butuh pelarian dengan mencari kesenangan. Padahal kesenangan itu tidak sama dengan kebahagiaan. Kesenangan sifatnya hanya sementara, Kalau ingin mencari yang hakiki, carilah kebahagiaan yang sejati.

Semoga bermanfaat untuk sahabat super, dan mulailah untuk mencintai diri sendiri.
Salam Hangat
Raden Mas Gombale' Mukiyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar