Welcome

Selamat datang di blog kami, lewat blog ini saya ingin berbagi berbagai kisah, cerita, maupun saduran dari berberapa milis . Juga beberapa info menarik seputar si "Kulit Bundar" , yang jelas isinya di jamin memberi inspirasi buat kita semua. Akhirnya selamat membaca dan mengambil hikmah yang terkandung didalamnya.

Senin, 09 September 2013

Menendang Bola dalam Futsal

Futsal adalah olah raga yang saat ini sedang diminati oleh banyak kalangan masyarakat. Olah raga yang sebagian besar mengadopsi cara bermain dari sepak bola, mulai dari gaya bermainnya hingga peraturannya hampir sama dengan yang di terapkan dalam sepak bola. Futsal sendiri tergolong olah raga yang cukup ringan. Hal inilah yang membuat banyak minat orang-orang untuk mencoba olah raga ini.

Saya akan berbagi tentang bagaimana cara kita menendang bola futsal dengan baik dan benar. karna perlu kita ketahui dulu, berat daripada bola futsal melebihi berat dari bola yang digunakan pada lapangan besar (sepak bola.) jadi kita perlu mengetahu cara menendang bola dengan baik dan benar agar tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan.

1. Menggunakan Bagian Ujung Sepatu
 Hal ini sangat wajar sekali digunakan dalam permainan futsal. Pemain biasanya menggunakan ujung sepatu untuk mempercepat tendangan mereka. Selain mempercepat tendangan tenaga bola yang di tendang juga cukup keras, lurus dan terarah, sehingga dapat mengahasilkan gol (jika dalam posisi menyerang).Posisi kaki dan lutut yang benar yaitu harus berbentuk L, supaya arah bola dapat dikendalikan.

2. Menggunakan Punggung Sepatu
Tendangan ini biasa dilakukan oleh permainan sepak bola ataupun futsal. tendangan ini adalah tendangan dasar dalam permainan bolakaki.

3. Menggunakan Bagian Pundak Sepatu
Tendangan menggunakan pundak sepatu ini cukup sulit untuk dipelajari oleh pemula. Tendangan ini memerlukan "skill" yang tinggi daripada pemain tersebut. karena memiliki resiko tinggi untuk cidera. Jika kita masih pemula lebih baik menggunakan tendangan No.1 dan No.2

4. Menggunakan Tumit
Tendangan seperti ini hanya disarankan oleh profesional. Karena tehknik yang digunakan cukup tinggi. tendangan ini bisa menipu lawan-lawan kita bahkan kipernya sekalipun. (baik digunakan dalam keadaan terpojok.)

5. Menggunakan Sepatu bagian Luar
Tendangan ini cukup sulit untuk dilakukan karean harus memiliki power yang besar saat menendang ketepatan kaki saat mengenai bola. Bola yang ditendang akan menghasilkan putaran yang menimbulkan efek memisang saat bola itu melaju. Tendangan ini sangat disarankan bagi profesional bukan pemula.

Demikian tips-tips yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat dan dapat digunakan saat bermain Futsal.

Salam Olahraga
Yono Brahmantoro
 
*dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar